Senin, 30 Januari 2012

Tentang Low Level Format

Khem, , , , Hard disk adalah salah satu perangkat (hardware) komputer yang vital dan cukup rentan dengan kata rusak. Betapa tidak harddisk merupakan salah satu komponen komputer yang selalu bergerak terus menerus selama komputer dijalanankan. Memiliki plat logam berbentuk disk sebagai media tulis dan head untuk menulis, mengakses maupun menghapus data dalam disk. Kunci utamanya untuk menjaga keawetannya ya suplai listrik memadai dan stabil, suhu yang tidak melebihi atau bahkan kurang dari batas maksimal operasionalnya dan tidak tergoncang saat mengoperasikannya atau bahkan sedang tidak di operasikan, , , selebihnya? ya faktor usia dan faktor x.

Bagi yang butuh melakukan low level format pada harddisk internal maupun eksternal berikut ini ada software yang bisa diandalkan dalam mengemban tugas low format hdd, namanya Hard Disk Low Level Format Tool. Mudah dalam penggunaannya, , , 


Perlu diketahui, bahwa proses dari Low Level Format ini cukup memakan waktu yang lama, yah sekitaran 1 hari 1 malam lah, , , (lama banget). Karna saya sudah merasakannya, saya memulainya pukul 14.56 Wita dan berakhir sekitar 19.59. Itu karena isi dari Harddisk saya masih sedikit, tapi karena ada masalah bad sector pada Harddisk saya, jadi saya menggunakan Low Level Format. Oh, iya hampir lupa, pengalaman pertama saya kita harus jelih Harddisk mana yang akan di Low Level Format, karna saya pernah mengalami kekeliruan dalam hal ini. Jadi berhati - hatilah dalam menggunakan Low Level Format. Dan juga anda perlu menyediakan UPS untuk jaga - jaga, siapa tau pada saat proses LLFnya, SIAPA TAU, , , listrik nya langsung down, jadi kita harus mengulanginya kembali dari awal. :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar